OUTBOUND TRAINING

Kamis, 18 November 2010

TUJUAN :

agar peserta mampu memahami kemampuan dalam berperan sebagai visionary leader yang memiliki kompetensi sebagai pengembang Corporate Value

Desain Program

Pre-Course :
Dalam acara ini digunakan untuk menjelaskan konsep outbound training yaitu metode experiential education dan siklus experiential education; konsep comfort zone, informed consent

pre-course merupakan bagian penting yang diberikan pada siswa untuk memahami eksensi dari acara...

perlu dingat !!!

Duflle Shuffle : menyiapkan dan memindahkan perlengkapan sendiri dari tas atau ransel pribadi ke ransel yang telah dipersiapkan. disini peserta mengatur sendiri kebutuhan akan kelengkapan pribadi selama pelatihan. ini seperti konsep Re-packing. dengan bekal pemahaman dalam acara pre-course, maka diharapkan peserta telah mampu merencanakan dan mengambil keputusan yang sesuai dengan kebutuhan. segala keputusan yang diambil akan ada resiko yang diterimannya.

Night Hiking : peserta didorong untuk bersiap menghadapi perubahan, dimana peserta menyusun stategi untuk beradaptasi dengan perubahan, didorong untuk dapat mengambil keputusan dengan situasi perubahan tersebut, melasanakan sesuai aturan, mendorong untuk cepat belajar pada hal-hal baru, dan kemampuan beradaptasi untuk situasi yang sulit.

Campcraft: menyiapkan lokasi bermalam, mulai dari membangun tenda sampai pada menetapkan atau aturan posisi tidur. konsep yang ditawarkan dalam membangun tenda sampai pada menetapkan atau mengatur posisi tidur. konsep yang ditawarkan dalam membangun tenda dapat memberikan kontribusi dan mampu memberdayakan semua peserta.

Memasak/ Cooking Initiative : inisiatif ini tidak hanya sekedar menyediakan makan pagi, tetapi bahwa kegiatan memasak memiliki nilai-nilai yang dapat digali dalam proses membuat makanan mentah menjadi makanan yang siap dimakan. didalam prosesnya, fokus nilai yang diharapkan muncul adalah bagaimana seorang leader memiliki visi membuat masakan memiliki nilai tambah, dapat memberdayakan anggotanya, bagaimana kelompok (leader) merencanakan dan mengatur strategi sehingga hasil akhir yaitu masakan memiliki kualitas sesuai yang diharapkan, bagaimana berorientasi pada pelayanan pelanggan, bagaimana dengan kondisi yang terbatas (bahan telah ditentukan, tidak dapat memilih) dapat menghasilakn yang optimal

Paparan Kepemimpinan yang Visioner

ini penting untuk memberikan gambaran yang jelas bahwa kepemimpinan yang visioner sangat dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk membawa perusahaan menjadi lebih baik, mampu beradaptasi dengan perubahan dan selalu menjadi organisasi yang pembelajar.

Every Body UP

inisiatif ini mengambarkan bagaimana kelompok harus mempunyai strategi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dengan memberdayakan sumber daya yang ada. peran leader penting untuk mengkomunikasikan tujuan atau visi yang ingin dicapai, bagaimana leader mengambil keputusan untuk memilih satu strategi dari sekian strategi yang mungkin ditunjukan oleh anggota kelompok.

Escape from Alcatraz

inisiatif yang mengambarkan bagaimana kelompok harus memiliki rencana dan strategi untuk menyelesaikan pekerjaanya, mengambarkan peran leader sangat penting dalam mencapai tujuan ( baik mengingatkan maupun meredakan konflik) informasi yang detail/rinci juga menjadi salah satu kunci keberhasilan kelompok. Ada target waktu yang harus ditempuh dalam menyelesaikan tugasnya.

Solo Camp
merupakan refleksi dari keseluruan aktivitas yang telah dilaksanakan. pentingnya orang berhenti sejenak untuk mengingat kembali apa yang telah dilakukan sebelumnya, apakah yang dilakukan sudah berguna bagi orang lain (atau bagi perusahaannya) yang pada akhirnya peserta diminta untuk membuat komitmen pribadi yang menitik beratkan pada apa yang disumbangkan pada perusahaan dan keluarga agar hidupnya lebih bermakna.

Rakit dan War Games

kegiatan ini mengambarkan pentingnya strategi yang detail untuk mencapai tujuan, peran leader menjadi penting untuk mencapai tujuan, peran tersebut menjadi penting terutama dalam keberanian dalam mengambil keputusan yang mendesak, pemberdayaan anggota dan juga memotivasi sehingga memiliki keinginan yang kuat untuk melaksanakan tugas masing-masing skenarionanya, menyelamatkan yang terdampar dan menjadi sandera

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar